Menampilkan Lirik Lagu di Komputer

Menampilkan Lirik Lagu di Komputer ini merupakan sebuah trik sederhana untuk membantu kita dalam menghafal atau menyanyikan lirik sebuah lagu  yang sedang kita mainkan pada komputer. Dengan menggunakan sebuah aplikasi minilyrics kita akan dengan mudah menyanyikan sebuah lirik lagu dengan benar,
dengan demikian kita bisa menghafal lirik sebuah lagu dengan mudah, dan terus bernyanyi sambil melakukan aktivitas lain didepan layar monitor, menarik bukan?

Aplikasi minilyrics ini bekerja dengan cara menampilkan sebuah lirik lagu pada monitor yang akan disajikan perbait sesuai dengan kalimat pada lagu yang sedang dimainkan. Berikut adalah screenshot tampilan minilyrics yang saya ambil dari  lagunya  once -  symphoni yang indah.

Tampilan minilyrics pada Desktop
Tampilan minilirics pada browser

Aplikasi ini  cukup sederhana dan mendukung berbagai macam media player seperti Winamp, Windows Media Player, MP3 Player, AIMP2 dan lain - lain. Aplikasi ini dilengkapi dengan tombol search dimana tombol ini berfungsi untuk mencari lirik lagu yang belum terdaftar  secara otomatis dengan catatan komputer dalam keadaan terkoneksi dengan internet, dan nantinya  lirik lagu yang sudah dimainkan dapat disimpan di komputer agar lebih mudah pada saat penggunaan dilain waktu.

 
Namun jika komputer sobat tidak  terkoneksi dengan internet, jangan khawatir sobat bisa menggunakan cara manual untuk menuliskan lirik lagu terlebih dahulu dan simpan pada komputer sobat di Local Disk C dan folder lyrics. Untuk mengatur penempatan posisi lirik lagu pada layar monitor sobat hanya perlu melakukan drag pada tampilan minilyrics seperti gambar diatas dan letakan pada tempat yang sesuai dengan selera sobat. Selanjutnya sobat juga bisa melakukan pengaturan kecepatan berjalannya lirik lagu dengan menggunakan tombol panah yang berada disebelah tombol search, gampang ko' pasti bisa dech...

Buat sobat yang ingin mencoba aplikasi minilyrics ini silahkan download terlebih dahulu apliaksinya disini. Setelah didownload jangan lupa untuk diinstall pada komputer sobat dan silahkan praktekkan tips Menampilkan Lirik Lagu di Komputer seperti yang sudah saya tuliskan di atas. Terimakasih, Have a nice weekend dan Sukses Buat Kita Semua!

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3519256







58 komentar