Cara Membuat Toko Online Gratis di Internet

Cara Membuat Toko Online Gratis di Internet ini memanfaatkan jasa sebuah website penyedia layanan toko online. Seperti kita ketahui bahwa internet menjadi salah satu pilihan untuk membangun toko online atau online shop demi memasarkan dan menjual berbagai produk apa saja mulai dari baju bayi, elektronik, buku, peralatan rumah tangga sampai dengan kebutuhan-kebutuhan terkecil sekalipun.

Perkembangan internet membawa kemudahan bagi para pemilik toko online untuk memasarkan produk-produknya lebih luas sampai keseluruh penjuru dunia. Bagi sobat yang mungkin ingin mencoba untuk belajar Membuat Toko Online Gratis di Internet silahkan ikuti beberapa langkah Cara Membuat Toko Online Gratis di Internet.

  1. Silahkan lakukan pendaftaran di http://tokocamp.com, lalu Klik register dipojok kanan atas dan isi semua data-data pada kolom yang telah disediakan. Perhatikan untuk memberi nama Toko Online sesuai dengan produk yang akan dijual karena ini akan berpengaruh terhadap kekuatan SEO. Misalnya sobat akan menjual berbagai produk perlengkapan bayi maka usahakan nama toko dan URL mengandung kata "Bayi" sobat bisa melakukan kombinasi kata kunci sesuai dengan keinginan.
  2. Setelah registrasi sukses maka sobat akan masuk ke member area yang terdiri 2 bagian yaitu bagian untuk penjual (toko) dan pembeli (member). Untuk sobat yang bertindak sebagai penjual lanjutkan dengan langkah-langkah dibawah ini.
  3. Lakukan pengaturan pada menu Tokoku untuk mengisi data-data pada kolom yang telah tersedia.
  4. Untuk pengaturan produk tersedia beberapa fitur :
    Tambah produk berfungsi menambah produk yang akan ditampilkan ditoko. Daftar produk yang sudah diupload akan muncul ketika klik atur produk. Dan untuk mengedit produk yang sudah diupload, klik ubah produk , pada tabel tersebut ada di kolom paling kanan. Disini pemilik toko juga bisa menambah dan mengurangi kategori di tokonya melalui “atur kategori” .
  5. Cek transaksi berfungsi untuk melihat transaksi yang terjadi ditokonya, penjual bisa cek semua transaksi melalui arsip transaksi. Untuk order yang masuk dan sudah ada pembayaran, order masuk ke order terverifikasi.Selain itu akan ada email konfirmasi order ke email pemilik toko.
  6. Proses Order dilakukan setelah pembeli melakukan order dan konfirmasi pembayaran, akan ada email konfirmasi ke pemilik toko dan admin. Disini admin melakukan approval untuk order tersebut, selanjutnya order muncul di bagian order terverifikasi. Tampilannya seperti form dibawah. klik bagian tengah untuk approval, dan reject (tanda silang) jika order tidak diaproved, missal jika ternyata stok barang tidak tersedia. Pilih pada option pengiriman barang (semua atau sebagian) lalu submit.
  7. Konfirmasi pengiriman barang dilakukan setelah barang sudah masuk ke jasa pengiriman, penjual masuk ke tahap konfirmasi pembayaran. Klik konfirmasi pengiriman dan muncul form seperti dibawah, Klik confirm, kemudian isikan no resi pengiriman dan submit. Disini juga ada email konfirmasi baik ke pembeli maupun pemilik toko.
  8. Terakhir adalah menunggu konfirmasi pengiriman barang.
 Untuk tahap pembelajaran sobat bisa mencoba Cara Membuat Toko Online Gratis di Internet dengan memanfaatkan website penyedia toko online gratis untuk selanjutnya menggunakan layanan berbayar untuk menciptakan toko online yang lebih profesional dengan pelayanan yang lebih baik. Terimakasih, Sukses Buat Kita Semua !!


Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J




Related Search:

33 komentar