Fortuner SUV Terbaik

Fortuner SUV Terbaik hasil pabrikan PT. Toyota Astra Motor di desain secara elegan sehingga memberikan kesan mewah dan berkelas. Berbagai macam fitur moderen dan canggih ditambahkan didalamnya untuk mewujudkan impian menikmati sebuah SUV istimewa terbaik. Lahirnya Grand New Fortuner VN Turbo sebagai penjelajah segala medan sekaligus meramaikan persaingan pasar otomotif roda empat di kelas Sporty Utility Uhicle (SUV).

Toyota Fortuner VN Turbo memiliki mesin baru 2KD-FTV 2.5 Liter D-4D Common Rail berteknologi VN Turbo (VNT) dan Intercooler. Perangkat VNT (Variable Nozzle Turbo) mampu meningkatkan output daya dan torsi secara signifikan sehingga produksi tenaga meningkat dari 102 PS/3600rpm jadi 144ps/3400rpm. Sementara torsi yang 26.5kgm/1600 - 2400 rpm menjadi 35kgm/1600-2800rpm. Peningkatan signifikan itu semata-mata karena VNT mesin yang dipakai sama persis, yaitu empat silinder diesel berkapasitas 2.5 liter.

Dari segi keamanan dan kenyamanan, Toyota Fortuner dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah berteknologi mutakhir.
  • Ceiling Air Conditioner. Sistem pendingin belakang ini mampu memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi seluruh penumpangnya saat berkendar.
  • Power Seat Adjuster (2.7 V Type) akan mempermudah pengaturan posisi duduk pengemudi secara elektrik.
  • Corner & Parking Sensor. Beberapa titik sensor yang dipasang pada bumper depan dan belakang akan meningkatkan kontrol terhadap kondisi area sekitar.
  • Anti Lock Braking System (ABS). Mencegah roda terkunci untuk memudahkan pengendalian saat pengereman di jalan yang licin.
  • Sistem navigasi dengan teknologi DIN Touch Screen Audio Video System.
  • Parking Camera (2.7 G Lux, 2.7 V & TRD Type). Kamera akan menampilkan pandangan belakang pada saat mobil parkir mundur.
Kemewahan semakin terpancar melalui bagian aksesories Exterior dan Interior dengan pembaharuan di berbagai segmen penting.
Mengamati lebih jauh ketangguhan mesin Toyota Fortuner SUV Terbaik mari kita ikuti perjalanan panjang Fortuner dalam Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition yang merupakan sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang akan menempuh jarak sejauh 27 ribu km. Tim melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota. Tim ekspedisi yang berisi 16 orang yang mengendarai empat mobil Toyota Fortuner 2.7 V AT 4 x 4, dilepas dari Gedung Pertamina Jakarta.

FASTRON EUROASIA I Toyota Fortuner menjadi faktor penting dibalik suksesnya Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011 lalu. Ekspedisi melintasi puluhan negara dengan jarak puluhan ribu km dari Jakarta menuju Italia itu menjadi etalase keunggulan produk dalam negeri.
Toyota-Astra Motor berpartisipasi dengan menyediakan empat unit Toyota Fortuner 2.7 liter bensin dengan sistem penggerak 4x4. Ternyata tidak banyak ubahan yang dilakukan untuk melakukan perjalanan panjang itu.

Bengkel Yanatta Auto Works di Lebak Bulus, Jakarta Selatan dipercaya mempersiapkan SUV itu. Kepada situs SL.com, Nurdianto kepala bengkel Yanatta Auto Works menjelaskan, “Ubahan yang kami lakukan sebenarnya tidak banyak, mas. Kami hanya diminta untuk membuat roof rack, Winch (katrol derek), side guard untuk bracket High Lift Jack (dongkrak untuk mengangkat mobil hingga 1 meter), dan terakhir rak besi di bagian bagasi,” jelas Nurdianto kepala bengkel Yanatta Auto Works.
“Tadinya sempat mau di pasang bull bar, tapi kita lepas lagi karena adanya larangan menggunakan bull bar di negara tertentu di Eropa. Sedangkan untuk sektor mesin dan lainnya dibiarkan tetap standar pabrik,” tambah Nurdianto sambil tersenyum ramah.

Toyota Grand New Fortuner 2.7 V A/T 4×4 berbahan bakar bensin dengan kapasitas 2700cc. Mobil ini mengusung mesin 2 TR-FE 2.7 L DOHC 16 Valve VVT-i yang tangguh dan dapat digunakan di segala medan, serta mendapat sertifikasi kelayakan uji emisi Euro-2. Pada ekspedisi ini, seluruh pelumas sistem mekanis menggunakan produk Pertamina. Termasuk pula minyak rem dan radiator coolant. SUV ini dilengkapi power seat adjuster pada kursi pengemudi, corner and parking sensor, touch screen audio video system with Toyota navigation, serta parking camera.

“Kami bangga Toyota Grand New Fortuner dapat mengiringi perjalanan anak bangsa menapaktilas perjalanan Marcopolo. Kami berharap ekspedisi Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011 ini dapat menanamkan rasa nasionalisme dan menginspirasi seluruh elemen bangsa untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara ini,” kata Presdiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Johnny Darmawan saat melepas ekspedisi ini yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2011.

Perjalanan ini merupakan sebuah ekspedisi lintas benua Asia dan Eropa yang akan menempuh jarak sejauh 27 ribu km. Tim akan melintasi 23 negara dan sekitar 60 kota. Tim ekspedisi yang berisi 16 orang yang mengendarai empat mobil dilepas dari Gedung Pertamina Jakarta.

Mengamati lebih jauh ketangguhan Toyota Fortuner SUV Terbaik 2012 berikut saya hadirkan video performa dan kemewahan Grand new Fortuner VN Turbo

Grand New Fortuner VN Turbo The World is Mine, Bunglon Blog Untuk Fortuner SUV Terbaik.



59 komentar