Jangan Takut Untuk Berkarya

 
Halo sobat blogger semua...
Pada kesempatan  ini saya ingin membuat sebuah artikel sederhana untuk memberi motivasi kepada "sahabat - sahabat bunglon" khususnya, yang tidak bisa saya sebutkan identitas blog nya, atau sahabat blogger lain yang mungkin merasa perlu sebuah motivasi dan dorongan agar tetap berani untuk berkarya.

Manusia diciptakan sebagai mahluk yang dianugerahi berbagai kelebihan dibanding dengan mahluk lain di muka bumi. Meskipun demikian setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan masing - masing semuanya saling melengkapi agar tetap saling berbagi dalam menjalani kehidupan di dunia ini.
Seperti halnya dalam dunia per bloggeran tidak ubahnya seperti kehidupan nyata, ada tua, muda, baik, buruk, kurang, lebih, dan lain sebagainya. Semuanya menjadi satu kesatuan yang menjadikan keaneka ragaman dunia blogger. Beberapa hal yang ingin bunglon sampaikan kepada "sahabat - sahabat bunglon" dan sahabat blogger lain yang saat ini sedang berada dalam kebimbangan dan keragu - raguan yang mendalam.

Jangan Pernah Takut Untuk Berkarya!! 
Kalimat ini yang selalu menjadi motivai tersendiri buat bunglon untuk tetap berkarya dan menyalurkan sedikit informasi di dunia blogger. Apapun bentuk dan nilai sebuah karya pasti akan ada yang menghargainya. 

Be Your Self!
Jadilah dirimu sendiri, lakukan apa yang bisa sobat  lakukan, tunjukan kemampuan yang selama ini terpendam
tuangkan kedalam sebuah tulisan dan perlihatkan kepada semua orang. Buatlah karya sesuai dengan batas kemampuan sobat, jangan melakukan apa yang tidak mampu kita pertanggung jawabkan.

Hargailah Karyamu Sendiri!
Mulailah menghargai setiap karya yang kita buat sebelum menghargai karya orang lain. Belajarlah untuk menghargai hasil karya orang lain agar mereka menghargai hasil karya kita.

Jangan Malu Untuk Bertanya!
Buang jauh - jauh perasaan malu dan minder, jangan pernah bosan untuk bertanya dan janganlah cepat menyerah dan pasrah sebelum berusaha, pasti akan banyak yang membantu kita.

Belajar dan Terus Belajar!
Belajar dan bercerminlah dari sahabat - sahabat blogger lain yang sudah jauh lebih baik dari kita. jadikan mereka inspirasi dan motivasi untuk kita agar kita bisa perlahan - lahan mengikuti jejak meraka.

Kepada sahabat - sahabat blogger mohon bantuan dan sarannya agar menjadi motivasinya buat para  "sahabat - sahabat bunglon" untuk berani bangkit dan berkarya kembali. 
Terimakasih, sukses buat kita semua!!




60 komentar