Cara Membuat Background Pada Folder

Artikel Cara Membuat Background Pada Folder ini saya buat untuk menjawab pertanyaan dari sahabat saya Nophie's Corner yang senantiasa berkenan hadir disini. Thanks mbak nop setidaknya pertanyaan mbak jadi ide buat saya untuk membuat artikel seperti ini hehe....
Semoga saja artikel Cara Membuat Background Pada Folder ini bisa memberi warna pada folder - folder mbak nop yang konon katanya lagi dilanda hari - hari tidak produktif hehe...semangat mbak nop!

Kalo kemaren udah buat artikel tentang Cara Membuat Password Pada Folder nah sekarang judulnya Cara Membuat Background Pada Folder masih seputar Folder juga  tentunya hehe......Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk Membuat Background Pada Folder mulai dari cara mnual melalui notepad, dan menggunakan aplikasi instant, namun semua mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk Membuat Background Pada Folder, membuat tampilan folder - folder kita lebih berwarna dan menarik. Tips kali ini, saya memakai  cara instant dengan menggunakan sebuah aplikasi sederhana, IESHWIZBackgroundmaker berikut ini cara penggunaanya.

  1. Seperti biasa sobat, silahkan download aplikasi IESHWIZBackgroundmaker. Aplikasi ini hanya berkapasitas sekitar 21.1 KB ukuran yang sangat kecil tentunya.
  2. Siapkan File Gambar yang akan sobat gunakan sebagai Background Folder, format gambarnya bisa dalam bentuk JPEG, JPE, bmp dan lain - lain.
  3. Selanjutnya jalankan aplikasi IESHWIZBackgroundmaker. exe, lanjutkan dengan meng klik Next pada kotak dialog yang muncul.
  4. Pada kotak dialog selanjutnya beri tanda ceklist pada Modify Background Picture and Filename Appearance berikut screenshotnya.

    Bunglon Blog Indonesia

  5. Lanjutkan dengan mengklik Next hingga muncul kotak dialog seperti ini.

    Bunglon Blog Indonesia

  6. Pada kotak dialog ini silahkan ambil File Gambar yang akan digunakan sebagai Background Folder melalui menu Browse... Kotak dialog ini sekaligus digunakan untuk mengganti warna text pada nama file yang berada dalam Folder.
  7. Lanjutkan dengan klik Next  dan Finish untuk menakhirinya.
  8. Lakukan Refresh untuk melihat hasilnya,  tampilan yang akan dihasilkan kira - kira seperti ini.

    Bunglon Blog Indonesia
Giman gampang kan, sekarang Folder - Folder sobat akan lebih berwarna dengan tampilan yang lebih menarik. Jika sobat tertarik silahkan dicoba artikel Cara Membuat Background Pada Folder ini.
Terimakasih, semoga bermanfaat
Sukses Buat Kita Semua!!









22 komentar