Membuat Fasilitas Chatting Di Blog

Membuat Fasilitas Chatting Di Blog ini beragam cara, model dan warna tergantung bagaimana nantinya kita memilih dan mengelolanya. Untuk sebagian blogger membuat dan memasukan fasilitas chatting ke dalam blog akan memberi keuntungan tersendiri. Seperti hal nya yang saya terapkan pada Bunglon Blog Indonesia,
saya membuat fasilitas chatting untuk sekedar sharing secara langsung kepada beberapa sahabat saya. Disini saya menggunakan aplikasi sederhana yaitu chatroll untuk fasilitas chattingnya. Silahkan lihat disini untuk sampelnya.

Jika mungkin sobat tertarik untuk membuat fasilitas chatting di blog dengan menggunakan chatroll silahkan ikuti caranya sebagai berikut
  • Silahkan kunjungi website penyedianya di sini untuk registrasi 
  • Isi semua data - data yang diminta pada form pendaftaran yang telah disediakan, selanjutnya klik tombol Create My Account yang ada di bagian bawah.
  • Pada halaman selanjutnya klik tombol Create a Chatroll dan silahkan beri nama untuk chatroll sobat, lanjutkan dengan klik continue.
  • Selanjutnya sobat akan diberikan pilihan untuk menentukan kategori blog sobat, silahkan pilih blog berdasarkan kategori yang sobat gunakan kemudian klik continue untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya silahkan Copas kode HTML chatroll yang telah disediakank emudian masukkan kedalam blog sobat dengan menggunakan gadget HTML/javascript atau ke dalam sebuah postingan, lanjutkan dengan klik continue.
  • Pada halaman selanjutnya silahkan lakukan setting untuk profil sobat, dan tampilan chatroll jika sobat ingin merubahnya.
Dan seperti biasa sebagai penutup saya kebagian Tag Blog dan beberapa award dari sahabat Bunglon Blog Indonesia. langsung saja ini adalah Tag Apresiasi Blog yang saya dapatkan dari sahabat saya Rahad 2 Six beberapa hari yang lalu. Berikut adalah isinya.
1. Apakah nama profile blog-mu?Apa artinya? 
Untuk profile blog mungkin ingin mencoba mengangkat tema seputar tips dan trik internet blogging, apliksi komputer dan seputarnya, semoga bermanfaat nantinya.

2. Apakah nama blog-mu, apa artinya, dan mengapa dinamakan seperti itu?
Blog saya Bunglon Blog Indonesia (http://www.bunglonblog.blogspot.com) yang artinya kurang lebih adalah seorang blogger indonesia yang mencoba berkarya di dunia maya secara bertahap dan perlahan - lahan dan mencoba untuk berbaur dan beradaptasi ke sesama blogger lainnya. Kenapa saya beri nama demikian mungkin agar mudah di ingat dan sesuai dengan nama dan filosofi layaknya seekor bunglon tentunya.

3. Sejak kapan mulai tertarik untuk membuat karya tulisan?
Ketertarikan untuk berkarya melalui tulisan sudah ada sejak lama hanya saja mungkin untuk sekarang ini medianya yang berbeda.

4. Apa motifasimu membuat blog?
 Simpel saja ya, belajar, berkarya, berbagi untuk memberi

5. Siapa yang menginspirasimu untuk membuat blog?
Inspirasi lahir dari dalam diri sendiri dibarengi dengan niat untuk mencoba belajar dan berkarya.
6. Siapa teman blogger yang mengajari dan membantumu membuat blog? (say sometihng for apreciation)
Alhamdulillah meskipun secara perlahan - lahan dan bertahap belajar secar ortodidak ternyata akan memberi motivasi dengan niat yang tinggi. Namun demikian saya ingin tetap mengucapkan ribuan terimakasih buat sahabat - sahabat blogger yang selama ini memberi dan menjadi motivasi pada blog ini. secar langsung ataupun tidak merekalah yang ikut membesarkan Bunglon Blog Indonesia di mata blogger indonesia. Thanks a lot for all Without you, I will not be like this !!!

7. Sekarang sudah punya berapa blog?Apa aja?
Alhamdulillah sampai dengan saat ini saya masih ingin memfokuskan pada satu blog semoga ada kesempatan untuk menambah media setelah blog ini menjadi dewasa dan bermanfaat buat orang lain tentunya.

8. Pertanyaan-pertanyaan diatas dihibahkan kepada....Siapa ya?Ada yang mau?
Baik seperti biasa saya ingin memberikan Tag Apresiai Blog ini kepada beberapa sahabat Bunglon Blog Indonesia semoga berkenan untuk menerimanya.


Dan ini adalah award dari sahabat bunglon blog indonesia, terimakasih semoga semakin mempererat silaturahmi sesama blogger.


Sepertinya cukup untuk award, tag blog dan artikel Membuat Fasilitas Chatting Di Blog. semoga bermanfaat, Sukses Buat Kita Semua!




54 komentar