Seo Tool - SEO Doctor

Seo Tool - SEO Doctor adalah salah satu Seo Tool penting yang dapat dimanfaatkan dalam upaya Optimasi Blog. SEO Doctor ini berasal dari sebuah add ons mozila firefox yang nantinya akan membantu menganalisa struktur SEO yang ada pada sebuah blog. Analisa yang dilakukan oleh Seo Tool - SEO Doctor ini meliputi beberapa elemen penting dalam struktur Seo (search engine optimization) seperti SEO Friendly URLs, H1 tag, H2 tag, Meta tag Description, Title tag, ALT Image tag, Web Analytics,  Loading Time, Links dan lain - lain.

Seo Tool - SEO Doctor. Hasil dari analisis yang dilakukan oleh Seo Tool Blog ini berupa persentase nilai kekuatan struktur SEO dalam sebuah blog. Dengan demikian kita dapat mengetahui seberapa besar dan seberapa benar struktur SEO yang telah kita terapkan. Untuk mendapatkan nilai 100% dari SEO Doctor kita perlu melakukan beberpa Optimasi dan perbaikan pada komponen SEO yang dianggap kurang optimal oleh Seo Tool ini. Selain menganalisa kesalahan - kesalahan yang terdapat pada struktur SEO sebuah blog, SEO Doctor juga memberikan solusi untuk memperbaiki berbagai kesalahan yang dianggap kurang maksimal.

Untuk mencoba dan menggunakan Seo Tool - SEO Doctor ini silahkan ikuti panduan dibawah ini
- Pastikan sobat menggunakan browser Mozilla Firefox
- Download terlebih dahulu add ons SEO Doctor, ikuti petunjuk penginstallan sampai dengan selesai. Pada akhir penginstallan biasanya sobat diminta untuk me-restart mozilla firefox.
- Jika add ons SEO Doctor berhasil di install maka pada taskbar sebelah kiri bawah Mozilla akan muncul  SEO scor. Perhatikan gambar dibawah ini.


untuk Bunglon Blog Indonesia skor yang diperoleh hanya 97% karena memang ada beberapa struktur SEO yang tidak ingin saya rubah sesuai dengan apa yang disarankan oleh SEO Doctor. Untuk beberapa blog saya yang lain seperti Seo Tool Info dan Healthy Lifestyle bisa mencapai 100%, silahkan berkunjung untuk untuk mencobanya.

- Silahkan klik pada gambar bendera pada add ons SEO DOctor, maka sobat akan mendapati menu SEO score dimana disana akan ditampilkan list hasil analisa struktur SEO.


Untuk struktur SEO yang diberi tanda lambang petir warna kuning maka perlu dilakukan optimasi dan perbaikan, sedangkan untuk struktur SEO yang diberi tanda centang dengan warna hijau maka itu sudah dianggap cukup memenuhi syarat. Untuk beberapa kasus mungkin sobat akan mendapati tanda silang merah pada salah satu struktur SEO. Silahkan klik  satu persatu pada setiap struktur SEO untuk menampilkan hasil analisa lebih lanjut.

Berdasarkan hasil percobaan yang saya lakukan hasil analisa dan skor yang diberikan oleh Seo Tool - SEO Doctor sama dengan hasil analisa dan skor yang diberikan oleh Seo Doc Mini Tester, ini berarti bahwa kedua Seo Tool ini cukup dapat diandalkan untuk upaya Optimasi Blog. Beberapa Seo Tool Blog yang mungkin dapat membantu dalam upaya Optimasi adalah :

67 komentar