Kanaya Anak Kesayangan Papa



Anak adalah buah hati tercinta, anugerah tuhan yang di karuniakan kepada setiap orang tua. Kehadiran seorang anak selalu menjadi idaman, kebanggaan yang mampu membawa banyak perubahan dalam sebuah keluarga. Kelahirannya adalah momen paling dinantikan dimana pada saat itulah kehidupan menjadi orang tua dimulai. Suami sebagai tulang punggung memegang peran menjadi seorang ayah dan istri menjadi sosok ibu yang akan selalu mengasihi anak-anak nya.

Kami adalah pasangan muda yang membangun mahligai rumah tangga pada 8 januari 2012 yang lalu. Tepat 1 bulan usia perkawinan kebahagiaan kami semakin bertambah, istriku dinyatakan positif hamil alhamdulillah. Kebahagiaan inilah yang membuat kami berdua semakin bergairah untuk terus bekerja demi menjaga amanah. Doa adalah sumber kekuatan dimana tempat kami meminta agar senantiasa bersyukur atas segala rahmat dan nikmat yang telah dikaruniakanNYA.
Kanaya Rigie Athifa

Kanaya Rigie Athifa lahir pada 1 Nopember 2012, gadis kecil ini adalah buah cinta pertama dari pernikahan saya. Kehadiran naya kecil membuat kehidupan keluarga kami menjadi lebih berwarna. Hari demi hari kami jalani dengan penuh suka cita, berbagai momen indah kerap hadir dari celotehan si kecil. Pada berbagai kesempatan, kami tak lupa mengabadikan momen - momen indah agar kelak bisa menjadi sebuah cerita. Kebersamaan, kerja sama, kasih sayang dan kesabaran menjadi modal kami berdua untuk mendampingi pertumbuhan naya.
Sebagai seorang papa saya terus mencurahkan kasih sayang kepada naya, menjaganya dengan sepenuh jiwa. Saya fikir inilah masa dimana saya masih bisa terus menikmati hari - hari bersama sebelum esok ia tubuh menjadi wanita dewasa, menikah dan berkeluarga.

Menjadi seorang anak kesayangan tentu naya memperoleh tempat istimewa dalam hati saya. Dengan besarnya rasa kasih sayang, saya kerap kali memberi hadiah dari berbagai barang yang ia suka. Beragam permainan telah saya hadiahkan untuk sekedar hiburan ataupun bertemakan pembelajaran demi membantu tumbuh kembangnya. Inilah salah satu wujud dimana saya ingin menunjukan bahwa naya adalah anak kesayangan papa. Tak jarang saya berselisih faham dengan sang mama yang memang menganggap saya terlalu memanjakan naya. Sang papa hanya berfikir bukankah memang sudah selayaknya ia bekerja untuk membahagiakan anak, istri dan keluarga.
Seiring bertambahnya usia, kanaya kecil kini sudah tumbuh menjadi besar. Ia terkesan semakin manja jika bersama saya, papa yang sejak kecil selalu mencurahkan kasih sayangnya. Dalam beberapa kejadian, kanaya kecil seakan mulai memaksakan keadaan menjadi yang ia harapkan. Sesuatu yang tidak bisa ia dapatkan dari sang mama akan ia limpahkan kepada sang papa yang dianggap selalu memberikan apa yang diminta. Keadaan seperti inilah yang kerap kali menjadi perdebatan dan menimbulkan perselisihan antara saya dan istri.

Pada akhirnya saya tersadarkan oleh "tertindasnya" wibawa seorang papa di mata anak kesayangannya. Ia terus berusaha mendikte saya untuk dapat mengabulkan semua permintaanya. Saya mulai berfikir bahwa ada yang salah dengan keadaan seperti ini. Mungkin inilah buah dari curahan kasih sayang yang terlalu berlebihan dari saya sehingga membuat kanaya menjadi anak yang manja. Salah cara dalam menyayangi anak.
Mungkin ini bisa menjadi pelajaran untuk para papa diluar sana, mesti kita tidak punya banyak waktu bersama anak bukan berarti kita bisa menggantikan kasih sayang dengan memberikan semua yang mereka inginkan. Tanpa disadari bahwa cara seperti ini telah mendidik mereka menjadi anak-anak yang manja, pada akhirnya sosok papa akan terus dijadikan sebagai tempat pelampiasan. Mungkin ada cara yang lebih baik untuk menebus kasih sayang dan waktu yang tidak selalu bisa kita berikan. Seorang papa harus bisa menjadi contoh yang baik bagi anak-anak nya, mendidik dan menyayangi mereka dengan cara yang benar.

Ular Tangga Raksasa Untuk Mbak Naya

Anak - anak tentu belum banyak mengerti tentang apa yang diinginkannya, mereka selalu tertarik dengan hal baru yang belum mereka coba atau punya. Pada masa pertumbuhannya mereka perlu terus mendapat bimbingan dari kedua orang tua. Mainan adalah satu hal yang selalu mempunyai daya tarik kepada anak, mereka mampu menjadi hiburan sekaligus teman. Beraneka ragam jenis kategori mainan dapat dengan mudah ditemukan, bahkan kini tak sedikit kategori mainan yang dikembangkan dengan unsur edukasi. Melalui permainan jenis ini anak - anak akan diajak belajar untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan otak maupun gerak. Dalam hal ini, tugas orang tua adalah menjadi filterisasi, memilihkan kategori mainan apa yang aman dan cocok dengan usia anak.

Perkembangan teknologi menjadikan internet dapat diakses dengan mudah, berbagai sumber informasi mudah digali melalui ujung jari. Orang tua dapat memanfaatkan kemudahan ini untuk mencari informasi kategori mainan anak yang mengandung unsur edukasi sesuai dengan usia. Melalui situs jual beli online, kita bisa menemukan berbagai barang kebutuhan termasuk jenis mainan. Kita hanya perlu memilih situs jual beli online terpercaya dan berani memberikan penawaran harga yang bagus. Jika anda masih terbelenggu oleh ketakutan, maka anda tidak akan pernah merasakan kemudahan dalam perkembangan jaman. Situs jual beli online terpercaya bahkan berani memberikan jaminan lebih dari apa yang kita kira.

Di usianya yang terus bertambah, saya mulai lebih selektif dalam memberikan mainan untuk mbak naya (begitu kini saya memanggilnya setelah ia menjadi kaka dari azalia rigie zahirah). Sebisa mungkin saya berusaha memilihkan mainan yang bisa membuat mbak naya meningkatkan kemampuan belajar hal - hal baru dengan tanpa mengurangi komposisi  permainan yang terkandung didalamnya. Prinsipnya adalah anak bisa belajar sambil tetap menikmati permainannya, karena diusianya saya ingin mbak naya menikmati proses belajar tanpa harus kehilangan waktu bermainnya.

Melihat ragam kategori mainan edukasi di http://www.elevenia.co.id/ctg-pakaian-bayi-anak, saya tertarik pada satu permainan ular tangga produksi Dapin Edutama. Permainan ini merupakan salah satu permaian populer dan masuk dalam produk Hot Item dengan harga murah di elevania. Menariknya, permainan ular tangga ini di desain dengan sekala lebih besar dari ukuran mainan ular tangga pada umumnya. Ular tangga raksasa begitu disebutnya, memiliki ukuran alas 2 x 2 Meter menggunakan bahan flexy impor dengan kualitas cetak gambar yang tinggi. Ukuran dadu adalah 20 x 20 cm terbuat dari busa padat berkualitas yang memiliki sifat elastis. Bukan hanya di Indonesia saja, ternyata permainan ular tangga ini juga dimainkan oleh orang luar negeri, merek menyebutnya "Giant Snakes And Ladders Game".
Permainan ular tangga raksasa ini mengedepankan unsur edukasi yang mudah dicerna oleh anak-anak. Gambar - gambar yang ditampilkan dalam setiap kotak ular tangga dirancang dengan materi edukasi yang menarik, baik dan benar. Dengan demikian anak-anak dapat menikmati permainan ular tangga raksasa lebih menarik dengan alur yang mudah. Melalui media yang cukup besar, tentunya akan membuat anak - anak lebih antusias untuk bermain dan lebih aktif dalam bergerak. Terlebih lagi bahwa permainan ini juga dapat dimainkan oleh orang dewasa, mudah dibawa kemana-mana, dan dapat dimainkan di dalam maupun di luar ruangan. Memungkinkan untuk digunakan sebagai sarana menciptakan momen bermain bersama keluarga.

Saya bisa membayangkan exspresi bahagia dari mbak naya ketika mendapat kejutan, apalagi jika itu adalah sesuatu hal yang besar, menarik dan belum dia punya. Rona - rona ceria akan selalu tampak jelas dimatanya, dan papa akan jauh lebih bahagia karena dapat memberikan sesuatu yang bukan saja berguna untuknya namun untuk kebahagiaan bersama. Memberikan sarana belajar yang menyenangkan sekaligus bisa menciptakan kebersamaan, kebahagiaan, dan wawasan agar mereka menjadi anak papa yang sehat, cerdas, berahlak mulia, taat menjalankan ajaran agama dan patuh kepada kedua orang tua. Nikmatilah kebahagiaan yang mampu papa berikan saat ini nak....mari kita rangkai cerita kehidupan agar kelak suatu saat nanti bisa menjadi cerita dimana engkau telah menjadi dewasa dan tak lagi bersama papa. Tetaplah selalu menjadi "Kanaya Anak Kesayangan Papa" saat ini, esok dan selamanya.

0 komentar