Kembali Ke Titik Nol

Pada akhirnya perjalanan panjang mengarungi dunia maya terhenti oleh sebuah penilaian. Kesadaran diri akan sudah terlalu jauhnya melangkah menjajaki nuansa megah dunia maya. Meski belum sampai pada ujung, perjalanan ini pada akhirnya akan kembali pada titik nol. Tititk dimana saya tertarik pada dunia blogger, tentang dimana saya menemukan tempat untuk belajar dan bersilaturahmi. Inilah tempat pertama saya, inilah rumah yang sudah lama ditinggal oleh pemiliknya.

Kembali Ke Titik Nol
Kembali ke titik nol untuk memulai kembali sebuah perjalanan baru dari sisi yang lain. Benar atau salah pengalaman mengarungi jagad SEO telah "menyesatkan" perjalanan menikmati dunia maya. Rasanya cukup sudah menikmati sedikit jerih payah dari jalan yang salah, jalan yang akan terus membaya saya semakin menutup mata. Apa yang sebenarnya telah saya dapatkan, sebuah rezeki ataukah cobaan. Kebahagiaan itu tidak seperti apa yang tampak di mata, dalam kesedirian kerap kali hati dilanda kerisauan. Nikmat ini adalah sebuah penistaan dan ketidakjujuran dalam diri.

Inilah sebuah awal baru, meniti jalan yang baik untuk mencari kebahagiaan yang hakiki. Meski harus memulai dari titik nol inilah jalan yang akhirnya saya pilih sebagai awal berlari. Kemana dan bagaimana jalan yang akan dilalui hanya yang kuasa yang akan merestui. Biarlah waktu yang akan memberi jalan terang kemana arah yang benar untuk dilewati. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk sebuah perjalanan baru menggapai masa depan. 

0 komentar