Monitor Backlink Gratis di Google Search Console

Apa yang paling anda butuhkan dalam optimasi seo ? Jika pertanyaan ini diajukan kepada saya maka sudah tentu jawabannya adalah backlink. Teori, metode, teknik dan segala macam bentuk penjabaran seo memang merupakan suatu proses yang harus dijalani dan dipraktekan secara benar. Dalam proses optimasi seo backlink merupakan kunci utama yang akan menunjang hasil akhir. Percaya atau tidak itu hanya analisa dan penafsiran saya pribadi, untuk alasan penafsiran ini saya rasa tidak perlu untuk diperdebatkan karena setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda.

Monitor Backlink Gratis di Google Search Console
Pada proses optimasi seo, backlink menjadi hal yang paling diburu dan diutamakan oleh kebanyakan blogger. Backlink memiliki peran yang sangat penting dalam membantu persaingan di mesin pencari. Backlink yang berkualitas mampu memberi peringkat yang sangat baik di hasil pencarian google. Ibaratkan sebuah pohon backlink adalah akar, semakin kuat dan jauh jangkauan akar maka akan semakin kokoh pula ketahanan batang, dahan dan rantingnya.  

Optimasi seo tanpa asupan backlink yang baik maka hasilnya akan kurang optimal terlebih lagi untuk kategori keyword yang persaingannya sangat besar. Semakin banyak backlink yang ditanam maka akan semakin meningkat posisi serp. Namun perlu di ingat dalam metode penanaman backlink harus tetap mengikuti aturan dan usahakan senatural mungkin agar tidak dianggap spam oleh mesin google. Akan lebih baik jika ditautkan ke jenis backlink yang relevan dengan kontent blog sehingga jauh lebih berkualitas dan efisien.

Google search console sebagai webmaster menyediakan fasilitas monitoring backlink yang tertaut di web yang kita daftarkan. Tentu saja backlink ini yang sudah pernah kita tanamkan dan terindeks oleh mesin pencari. Dari google search console kita bisa monitoring jejak dimana saja asal backlink yang diakui oleh google. Backlink yang telah terindeks akan lebih baik jika menjadi prioritas backlink pilihan untuk optimasi seo selanjutnya. Lebih baik memanfaatkan yang sudah pasti terindeks daripada anda berburu backlink yang belum tentu terindeks. Periksa google search console anda sekarang juga.

0 komentar