Periksa Google Search Console Anda Sekarang Juga

Anda seorang blogger ? tentu sudah sangat mengerti apa itu google search console kan bahkan saya yakin anda lebih faham dari saya. Google search console merupakan webmaster pusat informasi data dari google tentang aktifitas dan kinerja sebuah blog atau website secara berkala. Google search console / webmaster tool merupakan analisa mesin pencari google terhadap semua kegiatan yang telah dilakukan. 

Periksa Google Search Console Anda Sekarang Juga
Sederhananya google search console digunakan sebagai pendaftaran blog agar dapat di kenali oleh mesin pencari baik itu google dan yang lainnya. Keberadaan webmaster tool menjadi sumber informasi yang valid dan terpercaya karena berkaitan langsung dengan hasil penelusuran oleh google. Webmaster merekam setiap aktifitas yang dilakukan dalam sebuah blog untuk kemudian "diinformasikan" kepada para admin. 

Pastikan anda memeriksa google search console secara rutin dalam kurun waktu tertentu guna memantau perkembangan website. Anda akan menemukan banyak informasi, fasilitas dan tool secara gratis yang sudah disediakan oleh google. Sumber informasi mana lagi yang paling anda butuhkan selain dari google.  Webmaster berupaya meningkatkan kinerja web anda melalui beragam analisa dari hasil crawl mesin pencari. Disana anda akan disajikan deretan informasi perayapan, google indeks, tampilan sampai dengan masalah keamanan.

Akun google search console bersifat pribadi dan terintegrasi dengan satu atau lebih website atau blog. Namun tidak menutup kemungkinan anda menambahkan pengguna lain untuk dapat mengakses data blog yang anda miliki, tentu saja orang yang anda percaya. Dari sekarang luangkan waktu untuk peduli memeriksa google search console demi kelangsungan website atau blog anda. 

0 komentar